Sabtu, 09 Juni 2012

Pilih-Pilih Mainan Di Toko Mainan Bayi

Toko mainan bayi dan anak-anak rasanya menjadi tempat yang cukup banyak dikunjungi bagi Anda para orang tua yang masih memiliki putra-putri usia bayi hingga anak-anak. Di toko mainan bayi dan anak-anak, Anda bebas memilih semua jenis mainan yang sesuai dengan keingian anak.

Meskipun lebih sering meresahkan, hobi bermain anak ternyata diyakini membawa dampak baik bagi perkembangan kehidupannya. Penyebabnya adalah rasa khawatir berlebih yang dimiliki orang tua. Sebagian besar orang tua khawatir jika bermain justru akan membuat anak menjadi malas belajar.

Jalan keluarnya berarti ada pada pemilihan jenis mainan. Pilihkan anak Anda mainan yang bisa sekaligus dijadikan sarana untuk belajar. Kurang paham dengan kriteria mainan apa saja yang pas untuk perkembangan anak? Mengunjungi toko mainan bayi dan anak-anak akan membantu Anda.

Toko Mainan Bayi dan Pengaruhnya Terhadap Kecerdasan Anak

Fenomena orangtua kerap pusing jika anaknya terus-terusan bermain bukan lagi hal asing di negara ini. Sebuah asumsi yang mengatakan jika anak banyak bermain nantinya akan menjadi anak yang malas tampaknya harus segera diubah. Ganti dengan asumsi baru yang mengatakan bahwa, “bermain bagi anak sama dengan belajar”. Lalu, mulailah berkunjung ke toko mainan bayi dan anak-anak.

Bermain adalah salah satu kebutuhan penting bagi buah hati Anda di usia pertumbuhan ini. Anak bayi hingga usia sekolah perlu bermain. Hal ini sudah seringkali dimuat dalam berbagai media. Penelitian ini secara tidak langsung berdampak baik pada toko mainan bayi dan anak, dengan keuntungan yang semakin meningkat.

Untuk anak, bermain adalah sarana mengembangkan kemampuan mereka baik kemampuan berpikir, motorik dan sensorik mereka. Bermain bagi bayi dan balita dapat meningkatkan kemampuan, kecerdasan serta kreativitas mereka lho, bapak ibu. Anda bisa mendapatkan semua mainan yang membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda di toko mainan bayi dan anak-anak.

Dan tentu saja, bermain membuat anak bahagia dan nyaman. Anda tentu suka sekali melihat wajah mereka yang tersenyum dan tertawa saat main, bukan? Jadi, jangan meremehkan manfaat bermain bagi buah hati, dan jangan segan juga untuk berkunjung ke toko mainan bayi dan anak-anak sembari memilah-milah mainan mana yang baik untuk putra dan putri Anda.

Ya, menurut banyak penelitian, bermain sangat menunjang perkembangan otak anak. Tidak hanya meningkatkan kecerdasan IQ tapi juga kecerdasan EQ dan ESQ mereka. Menakjubkan bukan? Jika mau mengakui, toko mainan bayi dan anak-anak ternyata juga memegang peranan penting dalam pembentukkan EQ serta ESQ anak-anak.

Toko Mainan Bayi – Peluang Menguntungkan dari Mainan Anak

Otak anak berkembang sangat pesat di tahun-tahun pertamanya. Hal ini membuka peluang untuk memberikannya pembelajaran yang terjadi hanya sekali seumur hidup. Hal itu dapat kita lakukan sambil bermain bersama anak. Mengajak anak untuk pergi ke toko mainan bayi dan anak-anak juga salah satu cara bermain dengan anak.

Jadi, tunggu apalagi. Jangan malas menemani anak Anda untuk bermain, membaca buku, bernyanyi dan berolahraga. Ajaklah bayi Anda untuk bermain bersama, ajak dia belanja mainannya sendiri ke toko mainan bayi dan anak.

Selain meningkatkan kecerdasan otak dan kemampuan panca indera bayi dengan pesat, bermain bersama juga terbukti mempererat hubungan batin orangtua dengan sang buah hati mereka. Anak akan merasa lebih dekat dengan Anda. Hal ini menumbuhkan rasa dicintai dan dilindungi bagi anak. Membawanya ke toko mainan bayi dan anak-anak serta membiarkan dia memilih mainan kegemarannya juga bisa menimbulkan rasa cinta anak pada Anda.

Perasaan dicintai dan dilindungi membuat kelak anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang hangat dan percaya diri. Wow, efek menakjubkan dari bermain bersama, bukan?

Untuk bermain, Anda membutuhkan alat dan permainan. Tidak perlu mahal, mainan sederhana pun bisa membuat anak gembira. Saat ini, banyak sekali mainan bayi yang tersedia di toko mainan bayi dan anak-anak.

Jika berkunjung ke toko mainan bayi dan anak-anak, orangtua biasanya bingung akan banyaknya pilihan. Anda diharapkan dapat memilih mainan bayi yang sesuai untuk tahapan usia mereka sekaligus aman digunakan.

Yuk, Memilih Mainan Bayi di Toko Mainan Bayi dan Anak-anak

Sekarang, mari kita menjelajah toko mainan bayi dan memilih mainan terbaik untuk bayi dan balita Anda. Masih bingung? Jangan khawatir, kami akan memberikan tips bagaimana memilih mainan untuk buah hati Anda.

Untuk anak usia balita, Anda dapat mengajaknya ke toko mainan bayi dan anak-anak lalu memintanya memilih mainan yang ia sukai. Di usia balita, mereka sudah memiliki pilihan sendiri. Orangtua tinggal mengarahkan saja.

Lihat tahapan usia anak, dan berikan permainan yang sesuai dengan usia dan kemampuan anak. Biasanya, di kemasan mainan yang dijual di toko mainan bayi dan anak tertera batasan umur anak.

Jika Anda membelikan mainan di toko mainan bayi dan anak yang tidak sesuai dengan tahapan usia anak, anak Anda mungkin belum dapat memainkannya sehingga percuma saja. Contohnya, Anda membelikan bayi Anda mainan drum untuk dipukul, sedangkan untuk duduk saja ia belum mampu. Mainan masih harus disimpan hingga ia bisa duduk tegak dan mampu menggunakan stik drum.

Sebaiknya ketika berada di toko mainan bayi dan anak-anak Anda pilihkan mainan yang meningkatkan kemampuan bayi. Misalnya, bebek karet yang bisa berbunyi bila ditekan, atau mainan kerincing untuk digenggam bayi. Manfaatnya untuk memperkuat tangan, meningkatkan kemampuan mendengar bayi. Ia juga senang mendengar bunyinya dan tertawa-tawa.

Pilih mainan yang berwarna-warni untuk bayi agar merangsang kemampuan penglihatan nya. Mainan jenis ini sudah sangat banyak terdapat di toko mainan bayi dan anak.

Pilih mainan yang aman untuk bayi Anda. Jangan memberikan mainan yang terlalu kecil misalnya bola, atau boneka kecil padanya. Mainan itu bisa ia masukkan ke mulut dan membuatnya tersedak, karena toko mainan bayi tidak memberikan jaminan kesehatan jika sesuatu terjadi pada bayi Anda.

Di toko mainan bayi dan anak banyak sekali jenis mainan yang bisa Anda pilih. Pilihkan mainan yang bahannya aman untuk bayi. Tidak mengandung bahan beracun, catnya aman. Saat ini banyak beredar di pasaran mainan plastik yang ternyata mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan.

Beberapa waktu lalu, Diumumkan penelitian bahwa mainan yang diimpor dari Cina dan harganya murah meriah mengandung bahan berbahaya. Anda mesti lebih hati-hati. Baca baik-baik petunjuk di kemasan mainan dan jangan membeli mainan asal murah saja. Meskipun harus berlama-lama berada di toko mainan bayi untuk sibuk membaca bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mainan bayi, hal itu sepertinya tidak jadi soal.

Pilih mainan edukatif buatan Indonesia. Saat ini, kebanyakan perusahaan mainan edukatif makin sadar akan bahaya cat dan bahan berbahaya bagi kesehatan anak. Mereka menggunakan bahan yang aman untuk mainan mereka. Anda bisa browsing di dunia maya untuk mencari produsen mainan edukatif yang aman atau mencarinya di toko mainan bayi dan anak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar