Sabtu, 09 Juni 2012

Kado Ulang Tahun yang Pas untuk Perempuan

Kado ulang tahun menjadi sangat penting ketika kita memberikan kado itu untuk orang yang terdekat dengan kita, bisa istri, kekasih, sahabat, atau anak-anak Anda. Jangan pernah menyepelekan kado ulang tahun yang Anda berikan untuk mereka, karena apa yang Anda berikan secara langsung atupun tidak langsung merupakan bentuk perhatian dan rasa sayang Anda kepada yang bersangkutan.

Itulah sebabnya, seringkali kita mendengar pertanyaan seseorang mengenai kado ulang tahun apa yang cocok untuk diberikan kepada seseorang terdekatnya.

Kado ulang tahun yang seringkali menyulitkan adalah kado ulang tahun kita kepada mereka, para perempuan. Sulit karena sebagian besar dari mereka benar-benar ‘menilai’ kado ulang tahun yang diberikan kepada mereka. Jika kado ulang tahun itu tidak sesuai dengan keinginannnya atau bahkan tidak disukainya, bukannya ia akan menghargai kado itu, ia justru menjadi marah atau bahkan membenci Anda karena kado yang Anda berikan tersebut. Itulah sebabnya, kado ulang tahun yang pas untuk perempuan menjadi sangat penting untuk dibahas.

Kado Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Usia 5-7 Tahun

Usia 5-7 tahun adalah usia anak prempuan yag sudah mulai mengerti akan artinya sebuah kado ulang tahun. Mereka sudah bisa mengutarakan apa yang menjadi keinginannya dan bisa menginterprestasikan kado ulang tahun yang diterimanya. Kado yang pas untuk mereka di antaranya adalah mainan anak-anak seperti boneka-bonekaan, mainan masak-masakan, mainan edukatif, buku-buku cerita, buku dan gambar atau buku tulis dengan gambar cover yang sangat menarik utuk seusia mereka.

Untuk memastikan kado ulang tahun yang pas, alangkah lebih baiknya jika Anda tanyakan apa yang diingikannya. Mereka yang berada di usia ini masih sangat polos sehingga akan dengan senang hati dan tanpa mau-malu menjawab apa dengan jujur tentang kado ulang tahun yang diinginkannya. Jika salah memberikan kado, mereka akan ngambek sampai memusuhi Anda. Jadi, hati-hatilah dengan anak perempuan usia ini.

Kado Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Usia 7-12 Tahun

Jika anak perempuan yang akan diberikan kado ulang tahun itu berusia antar 7-12 tahun, Anda sendirilah yang menentukan kado ulang tahun yang pas untuk mereka. Anak perempuan pada usia ini sudah mulai malu-malu untuk mengatakan kado yang mereka inginkan untuk ulang tahun mereka. Oleh karena itu, Anda harus berusaha untuk lebih mengenali karakter dan hobi mereka. Itulah kado yag pas untuk mereka.

Jika anak tersebut cenderung feminim, maka ia akan sangat senang jika Anda memberinya pakaian, tas, tempat makan atau minum yang sesuai dengan warna atau karakter kartun favoritnya. Jika anaknya cenderug berkarakter yang tidak terlalu feminin bahkan cenderung tomboy, maka jadikan t-shirt, sepatu, tas, jaket, atau alat musik yang sesuai dengan hobinya. Jika kado ulang tahun yang didapat tidak sesuai dengan keinginannya, ia akan sedih dan kecewa dengan Anda.

Kado Ulang Tahun untuk Perempuan Usia 12-17 Tahun

Jika seorang perempuan sudah berusia 12-17 tahun, ia sudah mulai menginjak masa pra remaja, bahkan perilakunya seringkali dominan mendekati anak usia remaja. Ia sudah mulai menyimpan sisi-sisi rahasia yang ditutupnya untuk menjadi miliknya sendiri, sehingga memang menjadi lebih sulit untuk menebak apa yang menjadi keinginannya.

Itulah sebabnya, kado ulang tahun yang paling aman untuk mereka di antaranya yaitu buku diary, boneka, aksesori atau pernak pernik kamar yang sesuai dengan karakter mereka, notebook, handphone, jam tangan atau jaket.

Mengenai warna maupun motif yang dipilih hendaknya disesuikan dengan kecenderungan mereka, seperti warna favorit, hal yang paling disukainya saat itu, atau keinginannya yang tak sengaja Anda ketahui. Jika kado ulang tahun untuknya tidak sesuai, ia akan cenderung acuh tak acuh terhadap kado tersebut.

Pada usia ini, ia sudah mulai memahami ketidaksesuaian yang dia dapatkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir ia akan membenci kita hanya karena kado ulang tahun ini. Ia hanya akan menunjukkan perasaannya saja saat itu. Ketika kado yang diberikan sesuai dengan keinginannya, maka Anda akan tahu kalau ia berbahagia karena kadonya ia sukai.

Kado Ulang Tahun untuk Perempuan Usia 17-21 Tahun

Usia ini adalah usia di mana mereka sudah mulai dapat menerjemahkan setiap kado ulang tahun yang didapatkanya. Mereka akan mulai berpikir lebih dalam untuk mengetahui apa maksud dari kado yang mereka terima. Itulah sebabnya, jika Anda ingin memilih kado untuk mereka harus lebih hati-hati lagi.

Salah-salah justru membuat timbulnya salah faham yang berujung pada perang dingin antara Anda dengannya. Kado ulang tahun yang pas untuk mereka tentunya adalah yang sesuai dengan apa yang sering mereka pergunakan, apa yang mereka minati, dan setiap orang tentunya berbeda.

Pastikan juga yang Anda berikan belum ia miliki karena jika ternyata dia sudah memiliki isi kado yang Anda beri kepadanya maka sia-sia saja. Lakukan cek dan ricek jauh-jauh hari sebelum hari ulang tahunnya agar kado ulang tahun yang Anda berikan benar-benar bermanfaat untuknya. Anda bisa mengetahui dia menyukai isi kado tersebut atau tidak dengan berapa kali ia mempergunakannya atau bagaimana ia menyimpan kado yang Anda berikan untuknya.

Kado Ulang Tahun untuk Perempuan Usia 21-40 Tahun

Jika perempuan yang ingin diberikan kado ulang tahun itu berusia lebih dari 21 tahun, Anda harus lebih berhati-hati lagi karena mereka akan memiliki beragam interprestasi atas kado ulang tahun yang Anda berikan kepadanya. Kado yang pas untuk perempuan dengan usia yang sudah dapat dikatakan dewasa ini adalah kado yang isinya berupa barang yang memang sedang dibutuhkan olehnya.

Pada usia ini, sebaiknya Anda juga harus pastikan minat dan hobinya, jangan sampai peralatan membuat kue Anda berikan kepada mereka yang hobi berolahraga atau yang bahkan tidak bisa masak sama sekali karena itu akan menyinggung perasaannya.

Jika Anda kurang mengenalnya, maka kado ulang tahun yang pas untuknya dalah kado yang aman dari bermacam penilaian, misalnya hiasan rumah, kue tart, sepatu, tas, aksesori dan sebagainya yang sering Anda lihat digunakannya untuk ia pergunakan atau bisa juga untuk menambah koleksianya. Perempuan di usia ini lebih senang jika kado ulang tahun yang mereka terima bukan untuk sekadar berbasa basi, tapi lebih kepada memberi manfaat dan berguna untuknya.

Kado Ulang Tahun untuk Perempuan Usia 40 Tahun ke Atas

Di usia ini, mereka sebetulnya sudah tidak terlalu tertarik lagi dengan kado ulang tahun. Melihat Anda sebagai orang yang disayanginya sehat, bahagia, dan dapat dilihatnya, sudah merupakan kado ulang tahun yang terbesar untuk mereka.

Kado ulang tahun yang terbaik bagi mereka adalah ketika Anda berada di sampingnya di hari bahagianya itu. Berikan perhatian yang besar kepada mereka, tunjukkan kasih sayang yang luar biasa, pasti mereka akan bahagia. Pastikan lakukan semuanya dengan tulus, bukan dengan keterpaksaan.

Walau bagaimanapun, perasaan mereka sangat peka. Itulah sebabnya jangan pernah coba-coba untuk melukai atau membuat mereka salah faham atas perilaku atau ucapan yang Anda katakan kepada mereka. Menjaga perasaannya lebih penting bagi mereka dibandingkan kado ulang tahun yang Anda berikan untuknya.

Namun, jika Anda bersikeras untuk tetap memberinya kado, berikan ia kado ulang tahun yang berhubungan dengan ibadah, seperti misalnya peralatan dan perlengkapan shalat untuk yang muslim atau perlangkapan ibadah lainnya yang sering mereka gunakan. Ternyata dari sebuah benda, yaitu kado ulang tahun ini memiliki banyak makna.

Semoga tulisan ini dapat menginspirasi Anda untuk memberikan kado spesial untuk orang-orang spesial di hati Anda. Jangan sampai memberikan kado yang salah sehingga akhirnya menyisakah hubungan tidak meneyenangkan dengannya.

Selamat berburu kado ulang tahun yang tepat untuk orang yang tepat. Semoga Anda mendapatkan banyak alternatif hadiah yang pas untuk dijadikan kado ulang tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar