Minggu, 30 November 2014

Tips Kesehatan Wanita

Secara fisik wanita memiliki perbedaan yang jauh sekali dengan seorang pria. Oleh karena itu, maka tidak salah jika diperlukan tips kesehatan wanita yang memang khusus untuk menjaga kesehatan seorang wanita agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang hanya terjadi pada seorang wanita.

Ada berbagai ganguan kesehatan yang memang hanya menyerang seorang wanita saja dan tidak mungkin untuk menyerang seorang pria. Namun ada juga berbagai gangguan kesehatan yang memiliki persentase kemungkinan untuk lebih banyak terjadi pada seorang wanita daripada.

Dengan adanya berbagai kemungkinan yang seperti itu maka sudah sepatutnya seorang wanita wanita harus lebih berhati-hati dalam menjaga dirinya agar terhindar dari berbagai gangguan yang tidak baik tersebut. Bahkan jika dibiarkan akan bisa menyebabkan kematian pada sesorang wanita.

Secara fisik memang seorang wanita berbeda dengan seorang pria. Wanita lebih lemah jika dibandingkan dengan seorang pria. Oleh karena itu, sudah saatnya untuk hidup sehat dengan mengikuti beberapa tips kesehatan wanita berikut ini.

1. Minum Air Putih
Air putih merupakan bagian terpenting bagi kehidupan manusia. Dengan meminum air putih minimal 8 gelas sehari maka kita akan turut untuk menjaga kesehatan tubuh. Di dalam pedoman gizi seimbang juga dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak.

Air putih memiliki banyak sekali manfaat yang bisa diberikan kepada tubuh untuk menjaga kesehatan. Beberapa manfaat dari air putih adalah sebagai berikut.
a. Untuk membantu sistem pencernaan agar kerja usus tidak terlalu berat
b  Menghindari terjadinya sembelit
c. Mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat, urine, dan feses
d. Membuat awet muda karena air menghindari tubuh terjadinya dehidrasi sehingga kulitpun bisa menjadi lebih muda
e. Menjaga suhu tubuh
f. Mencegah terjadinya sakit punggung
g. Mencegah terjadinya batu ginjal
h. Menurunkan berat badan dengan membersihkan lemak dan kotoran yang mengendap di dalam tubuh
i. Mengurangi risiko kanker kandung kemih

2. Olahraga Teratur
Olahraga yang teratur mampu membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit karena otot yang terus dilatih melalui olahraga teratur tersebut. Dengan melakukan olahraga teratur juga dapat membantu seorang wanita terhindar dari osteoporosi atau tulang keropos yang memang rawan terjadi pada seorang wanita.

3. Jaga Asupan Gizi
Dengan menjaga asupan gizi yang cukup untuk tubuh juga mampu membantu kita menjaga kesehatan. Asupan gizi yang cukup akan mampu memberikan berbagai zat gizi yang diperlukan oleh tubuh sehingga mampu membuat kerja organ tubuh bisa bekerja dengan baik.

4. Jaga Kebersihan
Meskipun terkadang asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah terpenuhi dengan baik namun jika kebersihan tidak terjaga dengan baik juga bisa mengakibatkan terjadinya berbagai penyakit. Misalnya saja kekuranghatian dalam menjaga kebersihan dari organ intim juga sangat rawan sekali karena bisa menyebabkan terjadinya kanker leher rahim.

Demikianlah beberapa tips kesehatan wanita yang bisa dilakukan setiap hari demi aset terpenting yakni kesehatan. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar