Rabu, 03 Desember 2014

Tips Sehari-hari Untuk Membersihkan Gigi

Bakteri dapat hidup di mulut Anda dalam bentuk plak, menyebabkan gigi berlubang dan radang gusi, yang dapat menyebabkan periodontal (gusi) penyakit. Dalam rangka untuk menjaga mulut Anda bersih, Anda harus berlatih kebersihan mulut yang baik setiap hari agar anda tidak mencari cara untuk mengatasi sakit gigi setelah anda mengalami kesakitan.

Apa itu plak?

Plak adalah lapisan lengket bakteri bahan yang mengandung yang terakumulasi pada gigi, termasuk di mana sikat gigi tidak dapat mencapai. Banyak dari makanan yang Anda makan menyebabkan bakteri di mulut Anda untuk menghasilkan asam. Makanan manis merupakan sumber yang jelas plak, tetapi ada orang lain yang Anda mungkin tidak menyadari dapat menyebabkan kerusakan. Pati-seperti roti, biskuit, dan sereal-juga menyebabkan asam terbentuk. Plak juga memproduksi zat yang mengiritasi gusi, membuat mereka merah, sensitif, dan rentan terhadap perdarahan. Hal ini dapat menyebabkan penyakit gusi, di mana gusi menarik diri dari gigi dan membentuk kantung yang mengisi dengan bakteri dan nanah. Jika gusi tidak diobati, tulang di sekitar gigi dapat dihancurkan dan gigi dapat menjadi longgar atau harus dihapus.

Bagaimana saya bisa menyingkirkan plak?

Cara mrngatasi plak adalah dengan menyikat gigi dan membersihkan sela-sela gigi setiap hari. Menyikat menghilangkan plak dari permukaan gigi. Sikat gigi Anda dua kali sehari dengan sikat berbulu lembut. Ukuran dan bentuk dari sikat gigi Anda harus sesuai mulut Anda dan memungkinkan Anda untuk mencapai semua area mudah. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride antimikroba, yang membantu melindungi gigi Anda dari kerusakan. Bersih antara gigi sekali sehari dengan benang atau interdental pembersih untuk menghilangkan plak dari antara gigi, di mana sikat gigi tidak dapat mencapai. Flossing sangat penting untuk mencegah penyakit gusi.

Bagaimana cara sikat dan benang gigi?

The American Dental Association merekomendasikan teknik berikut untuk menyikat gigi untuk membersihkan gigi Anda:

Menyikat

• Tempatkan sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat terhadap gusi.

• Pindahkan sikat bolak-balik dengan lembut singkatnya (gigi-lebar).

• Sikat permukaan luar gigi, permukaan gigi bagian dalam, dan permukaan mengunyah gigi.

• Gunakan ujung kuas untuk membersihkan bagian dalam permukaan gigi depan, menggunakan lembut atas dan bawah rahang.

• Sikat lidah Anda untuk menghilangkan bakteri dan menyegarkan napas Anda.

• Ulangi metode ini pada sisa gigi Anda.

Apakah ada hal lain yang bisa saya gunakan untuk membersihkan mulut saya?

Sebuah kumur, selain menyikat gigi dan flossing setiap hari, dapat meningkatkan kebersihan mulut Anda. Larutan kumur antimikroba mengurangi bakteri dan aktivitas plak, yang menyebabkan radang gusi dan penyakit gusi. Mulut dibilas dengan fluoride juga membantu mengurangi dan mencegah kerusakan gigi. Selalu berbicara dengan dokter gigi Anda tentang produk baru Anda tertarik untuk mencoba. Tidak semua orang harus menggunakan obat kumur fluoride. Misalnya, bilasan fluoride tidak dianjurkan untuk anak usia 6 tahun atau lebih muda karena mereka mungkin menelan mereka. Selalu periksa label produsen untuk tindakan pencegahan dan rekomendasi usia dan berbicara dengan dokter gigi Anda tentang penggunaan fluoride kumur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar