Senin, 01 Desember 2014

Kebiasaan Salah Yang Memperburuk Alergi

Alergi debu memang sangat menyita perhatian Anda, banyak waktu yang digunakan hanya untuk menjaga alergi debu agar tidak timbul. Apalagi jika hidup dilingkup perkotaan yang penuh dengan polusi, terutama polusi debu, mau tidak mau Anda harus lebih berhati-hati lagi.

Butuh persiaapan di pagi hari untuk menghadapi terjangan debu sepanjang hari, berangkat ke kantor atau kuliah membuat Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti. Namun ada juga kebiasaan yang menurut Anda dapat meringankan alergi, tapi justru dapat memperburuk keadaan.

Alergi bisa diatasi jika Anda tidak melakukan kesalahan di rumah, antara lain seperti berikut :

Membuka jendela dan pintu saat udara berdebu dan panas
Kesalahan dasar yang mungkin sering Anda lakukan adalah membiarkan jendela atau pintu rumah terbuka saat udara berdebu dan panas, hal ini justru memperburuk keadaan karena udara tidak sehat dan banyak kotoran yang akan memicu alergi. Jika memang hari panas, lebih baik nyalakan AC untuk mendinginkan ruangan serta tutup ventilasi seperti jendela agar debu tidak masuk.

Menunda pengobatan
Meski mungkin alergi Anda tidak sering kambuh atau malah akhir-akhir ini tidak kambuh sama sekali, jangan coba melewatkan pengobatan yang disarankan dokter, Ladies, Apalagi jika Anda mengunjungi teman pecinta anjing atau kucing yang seringkali bulunya bertebaran di mana-mana. Jangan tunggu hingga gejala muncul lagi baru minum obat.Mengoleksi dan menyimpan boneka

Boneka memang merupakan benda yang lucu, banyak disukai anak-anak serta wanita dan sayangnya juga benda yang paling baik ditempati debu. Jika Anda ingin menghindari alergi debu, maka tempatkan boneka Anda di lemari tertutup, cuci 2 kali seminggu atau sebaiknya tidak perlu memiliki boneka.Tidur dengan binatang peliharaan

Anda mungkin menyayangi anjing atau kucing Anda, namun ini dampaknya tidak baik. Jika Anda tidak memiliki alergi, hal ini akan memicu alergi. Jika Anda sudah punya alergi, hal ini akan semakin buruk penyakit Anda. Jadi, meski sayang, tidak perlu membawanya ke tempat tidur ya Ladies.

Nah Ladies, itu dia 4 kebiasaan salah yang bisa dihindari di rumah karena membuat alergi semakin memburuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar