Minggu, 07 Desember 2014

Aloe Vera Untuk Kecantikan Kulit

Aloe vera atau lidah buaya memang bukan lagi tanaman asing yang sering digunakan untuk bahan kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya berfungsi sebagai bahan penyubur rambut, Aloe vera ternyata memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan wajah, terutama untuk kecantikan kulit. Tidak heran kalau lidah buaya sering menjadi bahan baku obat atau produk kecantikan kulit yang terkenal.

Aloe vera ternyata tidak hanya dapat mencerahkan wajah namun dapat mengatasi masalah kulit yang berjenis berminyak dan sensitif. Rebusan daun aloevera yang dihaluskan dan ditambahkan sedikit madu ternyata ampuh untuk mengatasi problema jenis kulit berminyak. Untuk jenis kulit kering dan sensitif, dapat mencampurkan shea butter, olive oil, dan aloevera hingga rata, lalu diamkan pada wajah selama 15 menit, bilas dengan air dingin. Masker ini bisa menjaga kelembapan kulit wajah dan membuat sensitivitas pada kulit jadi lebih terlindungi.

Bagi yang memiliki jerawat atau noda flek di wajah, aloevera juga bisa membantu menghilangkan noda di wajah dengan cara mencampurkan aloevera dengan air mawar sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit sambil pijat perlahan. Hasilnya akan membuat sisa-sisa noda di wajah anda pasti segera menghilang.

Jadi bagaimana? Sudah tak meragukan Aloe vera sebagai bahan yang cocok untuk kesehatan dan kecantikan kulit lagi bukan? Pastikan anda memakai aloevera sebagai bahan kecantikan kulit secara teratur dan maksimal untuk hasil kulit lebih sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar